Gawat! Penerima BSU tahap 4 dihapus hingga 300 Ribu data, Ini Alasan Kemnaker!

- 3 Oktober 2022, 15:20 WIB
Cara Cek Penerima BSU 2022 atau Subsidi Upah Tahap 4 di Link BPJS Ketenagakerjaan atau Kemnaker
Cara Cek Penerima BSU 2022 atau Subsidi Upah Tahap 4 di Link BPJS Ketenagakerjaan atau Kemnaker /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/

PORTALKULONPROGO.COM - Ada kabar kurang mengenakkan untuk penerima BSU tahap 4, karena dikabarkan pihak Kemnaker telah menghapus ratusan ribu data calon penerima BLT subsidi upah.

Kabar dihapusnya data penerima BSU tahap 4 ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Sekjen Kemnaker) Anwar Sanusi, beberapa waktu lalu.

Ia mengungkapkan, pihak BPJS Ketenagakerjaan sudah menyerahkan data calon penerima BSU tahap 4 ke Kemnaker, belum lama ini.

Baca Juga: Operasi Zebra 2022 mulai jam berapa? Cek 14 Sasaran Pelanggaran Yang Wajib Kamu Tahu

Di mana awalnya jumlah data calon penerima BSU tahap 4 ini ada 1,5 juta karyawan, namun setelah Kemnaker lakukan padu padan data, yang sesuai dengan kriteria hanya 1,2 juta karyawan atau pekerja.

Anwar menyebut, data yang telah dipadankan tersebut lalu dikirimkan ke pihak bank Himbara selaku penyalur BLT subsidi gaji.

Namun, kata Anwar, pada BSU tahap 1, 2 dan 3, pihak bank menemukan rekening daei calon peserta BLT subsisi gaji ini bermasalah.

Baca Juga: BSU Tahap 4 Cair Hari Ini, Dipastikan 5 Kriteria Ini Tak Dapat BLT Subsidi Gaji Rp600 Ribu, Cek Namamu Segera!

Sehingga tidak menutup kemungkinan, data sebanyak 1,2 juta itu juga akan mengalami pengurangan, saat pihak bank melakukan verifikasi dan validasi.

Halaman:

Editor: Musa Birru Abidullah


Tags

Terkait

Terkini

x