Kulon Progo Usung Produk Unggulan dalam Muslim LifeFair Yogyakarta 2022

- 3 Juni 2022, 14:12 WIB
pejabat daerah resmikan Muslim LIfeFair Yogyakarta 2022
pejabat daerah resmikan Muslim LIfeFair Yogyakarta 2022 /Joko Yugiyanto

Banyak hal menarik bisa ditemukan saat kita berkunjung ke Muslim LifeFair Yogyakarta 2022. Kulon Progo sebagai salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Yogyakarta pun hadir dengan berbagai produk unggulan.

Mulai dari kerajinan tangan hingga batik bisa ditemukan. Dan seperti kita ketahui bahwa kabupaten ini kaya akan produk unggulan.

Ditemui di salah satu stan kuliner, Nurul Muslimin atau yang biasa di sapa Uung selaku koordinator Java Parama Niaga mengatakan, “setidaknya ada puluhan pengrajin atau pelaku usaha dari Kulon Progo yang ikut Muslim LifeFair kali ini.”

Masih menurut pria berambut panjang ini mengatakan,”mayoritas berasal dari pengrajin batik.” Dan hal ini wajar saja mengingat Kulon Progo kaya akan potensi batik.

Di tempat yang sama, dalam sambutannya Plt. Kepala Biro Ekonomi, sekaligus Kepala Biro Ekonomi Setda Provinsi DIY, Yuni Pancawati mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat.

Terutama para peserta pameran yang berasal dari para pelaku usaha dibidang fashion, kuliner, kosmetik, jasa pariwisata hingga pendidikan. Menurutnya event ini mampu mendorong dan menggerakkan kembali aktivitas perekonomian.

Terutama bagi pelaku usaha UMKM di DIY dan sekitarnya. Kegiatan ini juga bisa menjadi sarana refreshing bagi mereka yang berkunjung di Jogja.Di mana selain ada produk fashion ada juga produk kuliner yang bisa dipilih.

Pameran dengan peserta 185 pelaku usaha ini digagas Lima Events yang berkolaborasi dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI). Karena mengusung Muslim LifeFair maka bisa dipastikan semua produk terutama kuliner karena mengusung konsep Kuliner Halal Aman & Sehat (KHAS).

Berkaca dari kegiatan yang digelar sebelumnya, Muslim LifeFair telah lebih dulu diselenggarakan di Istora GBK, Senayan, Jakarta pada 25 - 27 Maret 2022 lalu dan mereka mampu menarik pengunjung hingga 30 ribu.

Halaman:

Editor: Joko yugiyanto


Tags

Terkait

Terkini

x